Selasa, 14 Desember 2010

kisah

Synopsis tentang akhir percintaan dan persahabatan

"ada awal pasti ada akhir" sebuah pepatah lama yang menggambarkan betapa berharganya waktu di dunia ini . setiap hal pasti ada masanya . kapan sebuah kisah berakhir adalah bagian dari kehidupan.terkadang dalam hidup ini kita merasa telah mengawali sesuatu juga mengakhiri sesuatu.

kisah percintaan , sebuah kisah ketika kita merasakan ketertarikan pada lawan jenis adalah awal dari kisah percintaan.melalui masa-masa indah dengan keselarasan jiwa ,pengorbanan yang memunculkan kebahagiaan lebih adalah proses dimana cinta berlangsung.lalu kapan kita mengakhirinya ? jawabanya adalah ketika kejenuhan,ketidakcocokan,sebuah kesalahan yang menimbulkan rasa cinta itu lenyap itulah akhir dari kisah cinta.keikhlasan untuk tidak mencintai , ketenangan hati  lama kelamaan akan muncul setelah kita mengakhirinya.
kisah persahabatan , berawal dari perkenalan dan menjadi menjalin keakrapan dimana interaksi antara pihak-pihak yang bersangkutan semakin lama semakin erat ,perasaan untuk tidak menyakiti yang muncul ditengah-tengahnya.juga tentang saling pengertian seiring berjalannya waktu.
kapan berakhirnya persahabatan ? ketika sebuah kesalahan yang membuat luka dihati yang terkadang tidak bisa dimengerti ,rumit,susah untuk dimaafkan adalah beberapa faktor penyebab berakhirnya kisah ini.ditambah faktor dari luar seperti hasud,iri,dengki,kompetensi yang berdampak negatif maupun kehadiran seseorang yang merusak hubungan persahabatan.yaitu cinta! dan akhirnya kebencian yang tersisa!!
jelas sekali perbedaan dampak berakhirnya kisah cinta dan persahabatan .
bagaimana mudahnya sebuah kisah percintaan berawal dan berakhir, dan bagaimana sebuah persahabatan begitu mudah untuk diawali tetapi begitu kuat untuk diakhiri .dampak yang dirasakan ketika sebuah persahabatan dan percintaan berakhir jelas berbeda,betapa dalam dan buruknya ketika persahabatan ini berakhir ,ada hati yang terluka ,kebencian yang membusukan jiwa dan kenangan yang tinggal kenangan . 
memang pantas orang mengatakan "ada sebutan untuk mantan pacar tapi tidak ada sebutan untuk mantan teman" menurut saya istilah ini muncul bukan karena persahabatan tidak mungkin bisa berakhir,akan tetapi karena berakhirnya sebuah persahabatan adalah sebuah hal yang sangat menakutkan dan menyakitkan hati. 
renungkan berapa persahabatan yang telah kita akhiri, luka yang tersisa akankah bisa terobati ?






saat cinta hanya bisa membisu
saat persahabatan hancur melebur
saat kebisuan menyulapkan harapan
saat itulah leburan menjadi lautan tak bertepi
apa arti cinta jika persahabatan hanya menjadi sketsa?







2 komentar:

  1. kox rasax saya familiar ya ma salah 1 org d photo it --"
    mengira-ira*

    wah dit,
    kox menohok sekali rupax..
    i ever feel like that before,
    it's so hurt, -..-

    BalasHapus
  2. sakiki yo ora,
    masa lalu itu

    it's dangerous!!

    BalasHapus