Selasa, 15 Februari 2011

mengubah beban menjadi motivasi - "UJIAN"

             ini semua tentang bagaimana memotivasi diri ketika ujian. sebuah beban selalu datang ketika ujian datang tapi kita belum memahami materi yang akan diujikan,mental kita akan down dan membuat kita tidak maksimal dalam menghadapi ujian.bagi sebagian orang yang percaya akan kemampuan otaknya yang mampu mencerna seluruh materi dalam satu malam tentu hal ini jarang terjadi. akan tetapi bagaimana dengan mereka yang menganggap ujian sebagai beban yang harus dilewati.
           mau atau tidak , siap atau tidak siap ketika ujian datang kita memang harus menghadapinya. jangan salahkan diri kita jika kita tidak siap menghadapinya,tapi ini hanya soal motivasi bukan soal menyepelekan. aku adalah orang yang malas dan kurang begitu rajin dalam perkuliahan , tentu saja dalam menghadapi ujian aku selalu tidak siap. akan tetapi ketika ujian datang aku tidak pernah begitu pusing memikirkannya,ingat! ini hanya ketika akan menghadapi ujian bukan seterusnya. untuk memotivasi diri sendiri aku selalu berfikir kalau ujian adalah satu tahapan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi. di STAN sendiri hal yang dimaksud adalah menjadi PNS . bagaimana bahagianya kita jika kita selangkah lebih dekat untuk menjadi PNS , dan pastinya dengan ujian semua langkah terselesaikan. oleh karena itu sebelum ujian STAN aku selalu bahagia dan tidak begitu merasakan beban mental,jika kita melihat dengan sudut pandang jarak dekat mungkin ujian adalah suatu beban berat yang datang menghadang. tapi lihatlah ketika dengan ujian langkah kita menuju PNS semakin dekat.
           tidak cukup dengan mindset kita saja,tentunya dekat dengan Tuhan dan berdoa untuk hasil yang terbaik dan sesuai dengan harapan kita menjadi faktor penumbuh motivasi ketika ujian. doa orangtua,teman,sahabat pasti akan mempermudah kita melewati semua ini.Dan pastinya,pemikiran positif akan menghasilkan dampak yang positi juga

SEMANGAT UJIAN !!

2 komentar: