Kamis, 23 Februari 2012

Rp1.200.000,00


1,200,000 dibaca satu juta dua ratus ribu.....

angka-angka ini menjadi saksi akan pentingnya suatu pekerjaan dalam kehidupan. bukan cuma nominal uangnya yang penting, didalamnya juga tersirat faktor nilai hidup sebagai seorang manusia.


pengalaman kerja pertama ini aku dapat di sebuah kantor akuntan publik (KAP) di daerah cempaka putih. dilatarbelakangi oleh suatu hal yaitu kebosanan, dan juga karena terinspirasi oleh pihak-pihak terkait, maka tanpa pikir panjang aku memutuskan untuk mengambil kesempatan itu. jika ditanya gimana rasanya pertama kali mendapat pekerjaan dan digaji, jawabannya adalah "PUAS". sebelumnya aku hanya tau menghabiskan uang saja tanpa tahu bagaimana rasanya mengumpulkannya, semoga pemikiranku yang sempit ini menjadi sedikit terkoreksi setelah ini,AMIN.


2 minggu aku bekerja ditempat itu, penghasilan yang kuperoleh sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah. jumlah tersebut tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan hasil yang diperoleh teman-temanku yang lain pada tempat dan situasi yang sama. tapi jumlah itu sudah cukup membuatku mengerti nilai seungguhnya dari hidup dan bagaimana menjalaninya. semoga saja kesempatan pertama ini membuatku lebih berpikir luas untuk menghargai uang dan semoga akan terbentuk suatu kedewasaan setelah ini. Harapan!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar