Senin, 09 Mei 2011

melepas penat after KTTA @ G.Gede (pencapaian)

kampus STAN 4 mei 2011
 memang tidak bisa dibantah lagi bahwa KTTA memang telah menguras tenaga dan pikiran . untung saja tgl 4 mei kemarin semua sudah berakhir untuk sementara, tentunya dengan melewati 5 kali revisi dan menghabiskan 1 rim kertas sebelum mendapatkan Acc dari dosbing. KTTA adalah suatu tahapan yang penting dan harus dilewati untuk masa depanku,untuk itu dengan sepenuh hati, sekuat tenaga dan pikiran telah aku curahkan untuk menyelesaikannya. perasaan lega dan puas datang pada tgl 4 mei saat dedlen pengumpulan. akhirnya semua selesai juga, walau masih ada penilaian dari dosnil tapi paling tidak satu tahapan telah terlewati.

tenaga dan pikiran yang terkuras seminggu terakhir ini membuatku berkeinginan untuk refreshing sejenak melepas penat di kepala, ingin rasanya pergi kesuatu tempat yang bisa menenangkan hati dan pikiran, sunyi, bebas, pokoknya tempat yang benar2 rileks. setelah pusing memikirkan tempat mana yang cocok, ternyata susah juga menentukan tempat yang tepat. sampai pada akhirnya ada seorang teman yang mengajakku untuk menemani survey ke cibodas untuk acara makrap kelasnya. tentu saja tawaran ini langsung aku terima walaupun aku sudah berkali2 pergi kesana untuk alasan yang hampir serupa. bukan karena kegiatan surveynya yang membuatku bersedia ikut, tetapi acara lain2 yaitu pendakian independen ke gunung gede setelah survey. tak usah pikir lama2, beraangkatt!!!

kamis tgl 5 Mei 2011
berangkatlah kami menuju bogor/puncak, dengan menggunakan motor, kami berhujan2 ria menuju cibodas. sampai sana anak2 langsung mencari villa untuk acara makrap, setelah mendapatkan villa kami langsung mengurus SIMAKSI,
tempat pendaftaran pendakian gunung gede pangrango ini terlihat lebih mewah dan terkelola daripada kawasan gunung lain. kantor TNGGP yang dikelola kementrian kehutanan ini sangat rapi dan terawat, pendaftaran SIMAKSI juga tersedia secara online. setelah mengumpulkan persyaratan pendaftaran pendakian kami mendapat SIMAKSI no.3587245. kami berempat start mendaki pk. 15.30 dan mendirikan tenda di kandang badak pukul 20.00 untuk beristirahat dan melanjutkan pendakian keesokan harinya menuju puncak gunung gede. kondisi kandang badak masih terlihat kotor karena banyaknya sampah dari pendaki dan tidak dibawa kembali, khususnya sampah plastik yang tidak bisa didaur ulang.

keesokan paginya 6 mei 2011
dari kandang badak kami melanjutkan pendakian menuju puncak gede pk 08.00 dan tiba di puncak pk 10.30 , rasa lelah dan letih terbayarkan ketika kami menginjak puncak. untuk kedua kalinya aku menginjakkan kaki disana. memang gunung adalah sebuah tempat yang tempat untuk melepas penat dan kejenuhan atas aktivitas sehari-hari apalagi setelah menyelesaikan KTTA. menurutku pendakian ke puncak memang menggambarkan tentang sebuah pencapaian. bicara tentang "pencapaian" tentu saja dengan selesainya KTTA merupakan sebuah pencapaian dalam hidupku karena ini berarti sebuah tahapan telah terlewati dan selangkah lagi menuju kelulusan. apakah yang kau rasakan setelah engkau mencapai sesuatu? senang, puas, banggga, merdeka, bebas, pastilah jawabannya tak jauh dari itu semua. kurang lebih seperti itulah yang aku rasakan ketika tiba di puncak. pencapaian atas langkah kaki selama pendakian bukanlah yang terpenting tapi  pencapaian atas sebuah tahapan penting yang harus dan telah terlewati dalam hidupku yaitu KTTA. semua penat dan kejenuhan seakan terbang menghilang dalam kabut yang berhembus dari puncak gunung gede, yang tersisa tinggalah ketentraman hati dan kebebasan dalam menyongsong masa depan esok hari.

Bersyukur

"Alhamdulillah" sebagai hamba Allah sudah selayaknya kita bersyukur atas semua yang diberikan kepada kita, karena setiap "pencapaian" bisa terwujud hanya karena kehendak dan kuasaNya.