Sabtu, 20 Agustus 2011

semoga . . .

berubah menjadi orang yang lebih baik adalah keinginan semua orang. hal yang sama sempat terlintas dipikiranku,sebagai makhluk tuhan yang semata-mata diciptakan untuk beramal shaleh di dunia ini maka sudah sepantasnya kita mencari jalan terbaik dalam melalui kehidupan ini sesuai dengan ajaranNya. akan tetapi jika melihat aku yang sekarang ini tentu sangat jauh dari kata baik.Terlalu banyak perintah yang belum kulaksanakan dan larangan yang kutinggalkan.bukannya bertambah baik tapi malah semakin hari semakin bertambah parah. mengedepankan Ego dan idealisme yang sangat tidak masuk akal jika mengingat kodrat kita sebagai makhlukNya.
beberapa hal yang sangat ingin untuk kurubah :
meninggalkan sholat 
Sungguh memalukan karena perintah yang sangat utama dari sang pencipta ini jarang kulaksanakan, sebenarnya didikan dari orangtuaku sudah benar karena dari kecil aku sudah diajak melaksanakan sholat 5 waktu , tapi seiring bertambahnya usia  perintah itu semakin sering kutinggalkan . bertambahnya kegiatan yang menyenangkan dan faktor lingkungan dari teman-teman menumbuhkan sifat kemalasanku untuk sholat. semoga setelah ini sholatku menjadi lebih baik menjalankan perintah sholat.
berani pada orang tua
ketika beranjak dewasa , sifat berontakku pada aturan orang tua mulai muncul.dan sampai sekarang aku masih sering melawan dan membantah orang tuaku. sempat terpikir semua ini adalah hidupku dan jalan hidupku hanya aku yang berhak mengatur. sekarang sering terpikir olehku jka orang tua adalah orang yang sangat berpengaruh dalam hidup.apa yang dilakukan orangtua semuanya bertujuan untuk kebaikan anaknya , saya bisa berdiri sampai sekarang ini karena mereka.semoga sikap keras ini bisa segera hilang.
minuman keras
minum minuman keras sudah kulakukan sejak SMA , akibat pengaruh dari pergaulan yang kurang terkontrol sehingga membawa kebiasaaan buruk ini sampai sekarang. walaupun sekarang sudah nggak sesering dulu tapi kebiasaan itu sangat ingin kutinggalkan.sebenarnya aku kurang bisa merasakan dampak buruk dari minuman keras ini,karena aku menganggap minuman ini hanya sarana pergaulan saja tidak lebih.akan tetapi mendengar banyaknya dampak buruk dari miras seperti merusak kesehatan dan bisa menimbulkan banyak penyakit seprti ginjal,lever,dll yang baru baru terasa besok setelah kita tua.semoga kebiasaan ini bisa kutinggalkan segera.
kecanduan rokok
sepertinya susah lepas dari benda ini,karena sudah sejak SMP rokok adalah teman sejati dikala susah maupun senang.anggapanku mengenai rokok adalah sebagai sarana pergaulan dan sarana komunikasi membuatku semakin susah meninggalkan barang ini.,namun masih ada keinginan untuk bebas dari rokok karena dampaknya bagi kesehatan sangat buruk.semoga akan ada cara yang efektif untuk berhenti merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar